Minggu, 15 September 2013

LINUX PUNYA KALI ? MARI KITA LIHAT MAKSUDNYA !



Hari Ini lagi heboh-hebohnya nyari cara untuk install kali linux di kampus, soalnya rata-rata kawan-kawan pada gagal nginstall kali linux, permasalahannya ialah pada saat booting setelah tekan enter pada tulisan Default, tulisan kernel fatal error muncul dan gak bergerak lagi, PC maupun Laptop harus di mati paksa.

481219_646487172031826_2019903938_n

Dan kali ini saya coba share tentang apa itu kali linux, asalnya dari mana dan apa-apa aja yang terbaru dari Kali Linux, langsung saja cikidot :

Kali Linux tampaknya saat ini sedang menjadi buah bibir di kalangan pecinta linux seluruh dunia. Bukannya kenapa-kenapa, karena distro ini dulunya adalah distro Backtrack yang terkenal itu. Para pengembang Backtrack memutuskan untuk mengganti nama distronya menjadi Kali Linux di versi terbarunya ini untuk memfokuskan Kali Linux sebagai distro berbasis industri untuk percobaan penetrasi (penetration testing). Jadi Kali Linux ini akan dijadikan sebagai standarisasi distro Linux yang digunakan untuk percobaan penetrasi.

481219_646487172031826_2019903938_n

Dengan berbasis Debian Wheezy versi terbaru dari Debian, tentunya akan membuat Kali Linux menjadi distro yang sangat handal dan tangguh. Mengapa? Kali Linux akan mendapatkan singkronisasi repository hingga 4 kali dalam sehari sehingga membuat Kali Linux akan selalu up to date khususnya dalam perbaikan-perbaikan security dan update paket-paket terbaru yang disediakan Debian.

Paket bercabang

Beberapa paket jelas harus bercabang dalam rangka melaksanakan beberapa fitur Kali-spesifik namun Kali berusaha untuk menjaga jumlah paket untuk minimum dengan meningkatkan paket hulu bila mungkin (baik dengan mengintegrasikan fitur secara langsung, atau dengan menambahkan yang diperlukan kait sehingga sepele untuk mengaktifkannya tanpa memodifikasi paket upstream).

Setiap paket bercabang oleh Kali dipertahankan dalam repositori Git dengan “debian” cabang sehingga memperbarui paket bercabang dapat dengan mudah dilakukan dengan git sederhana menggabungkan debian di cabang master.

Paket baru

Di atas ini, Kali membawa banyak paket baru Debian, yang khusus untuk pengujian penetrasi dan bidang audit keamanan. Sebagian besar paket ini bebas sesuai dengan Debian Free Software Guidelines dan Kali bermaksud untuk berkontribusi mereka ke Debian dan untuk menjaga mereka secara langsung dalam Debian.

Sebagai konsekuensi dari ini, paket Kali berusaha untuk menjadi sesuai dengan Kebijakan Debian dan mengikuti praktek-praktek terbaik digunakan di Debian.

Apa yang baru di Kali Linux

“Jadi, apa perbedaan antara BackTrack dan Kali?” Anda mungkin bertanya. Sayangnya bagi kita, itu bukan pertanyaan sederhana untuk menjawab. Ini adalah campuran antara “segalanya” dan “tidak banyak”, tergantung pada bagaimana Anda menggunakan BackTrack.

Dari perspektif pengguna akhir, perubahan yang paling jelas akan beralih ke Debian dan sistem FHS-compliant. Apa ini berarti bahwa daripada harus menavigasi / pohon pentest, Anda akan dapat memanggil alat apapun dari manapun pada sistem karena setiap aplikasi yang disertakan dalam sistem jalan. Namun, ada banyak sihir tersembunyi dalam kalimat terakhir. Aku segera akan daftar beberapa manfaat baru dari langkah ini.

Repositori ramping baru kami melakukan sinkronisasi dengan repositori Debian selama 4 kali sehari, terus memberikan update paket terbaru dan perbaikan keamanan yang tersedia.

Ini adalah di mana kita telah menghabiskan sebagian besar waktu dan usaha. Tanpa henti puluhan kemasan tools yang berguna, dan memastikan paket sesuai Debian.

Banyak alat-alat dalam kotak peralatan perlu “bleeding edge”. Ini berarti telah mengambil tugas pengemasan dan memelihara versi tools, sehingga pengguna yang terus menerus up to date.

Seperti paket sumber sekarang juga kompatibel Debian, Anda dengan cepat dan mudah bisa mendapatkan sumber yang diperlukan dari setiap tools, kemudian memodifikasi dan membangun kembali dengan beberapa perintah.

Salah satu dari sekian banyak manfaat dari pindah ke sistem compliant Debian, adalah kemampuan untuk bootstrap sebuah Kali Instalasi / ISO langsung dari repositori kami. Ini berarti bahwa Anda dapat dengan mudah membangun kustomisasi sendiri Kali, serta melakukan pemasangan jaringan perusahaan dari repositori lokal atau remote.

Kali instalasi Linux sekarang dapat diotomatisasi dengan menggunakan file pra-benih. Hal ini memungkinkan untuk perusahaan lebar kustomisasi dan penyebaran pada beberapa sistem.

BackTrack 5 dibawa dengan dukungan baru untuk hardware ARM. ARM kami membangun-bot adalah dimodifikasi Motorola Xoom tablet, yang cukup untuk mengatakan, tidak berlangsung lama. Untuk membantu memperbaiki hal ini, Security Serangan telah menyumbangkan cluster ARM Calxeda untuk proyek kami, yang memungkinkan pembangunan jangka handal dan panjang Kali gambar ARM Linux.

Kami baru membangun dan repositori lingkungan memungkinkan untuk fleksibilitas lengkap dalam menghasilkan diperbarui Kali ISO anda sendiri, dengan lingkungan desktop yang Anda suka. Apakah Anda lebih suka KDE? LXDE? XFCE? Ada lagi? Kemudian mengubah Anda Kali lingkungan desktop sendiri.

Manfaat lain yang diperoleh dari langkah ke sistem compliant Debian adalah kemampuan untuk mulus upgrade versi mayor masa depan Kali. Tidak lagi akan Anda harus menginstal ulang mesin uji penetrasi Anda karena versi baru dari Kali keluar.

Dengan semua perubahan ini (dan banyak lagi), Anda dapat melihat mengapa kita begitu bersemangat tentang rilis ini. Silakan memberi Kali spin. Kepala ke daerah dokumentasi untuk beberapa panduan setup, dan kemudian ke forum kami dan bergabung dengan komunitas baru Kali!

Mungkin sekian dulu pengertian tentang apa itu kali linux, nah bagi temen-temen yang penasaran ingin mecoba, silahkan Download ISO nya di bawah ini :

Downloads OS Kali Linux

Tidak ada komentar:

Posting Komentar